Pages

Tuesday, January 18, 2011

5 CM

"Kamu taruh disini.. jangan menempel di kening.

Biarkan...
dia...
menggantung..
mengambang...
5 centimeter...
di depan kening kamu..."



Pertama kali gue tau buku ini saat gue kuliah dulu di bandung, temen gue baca didepan gue dan sesekali dia nulis sesuatu di kertas yang disobek sekenanya. Akhirnya gue penasaran dan gue minjem buku ini sama temen blog, tetangga gue sendiri (Thanks@conankotahujan.blogspot.com). Pertama gue baca, dibuku ini gue taruh harapan besar bahwa gue akan dapat pengalaman, pelajaran, dan inspirsi baru dalam hidup gue. Chapter pertama gue buka dan "voilaa" gue makin lama larut dalam buku yang cetak ulangnya gue gak tau udah sampai berapa belas mungkin puluhan, salut buat anda bung donny.
Diceritakan disini persahabatan 5 orang yang menurut gue teralu filososfis yang kadang bikin gue bingung maksudnya apa. dengan diselipi beberapa lagu (menurut gue kebanyakan jadi kayak baca cerita india), bikin buku ini tambah menarik, menarik buat gue karena dapet list lagu yang belum gue punya (happy me). yang bikin gue bete adalah cerita 1/4 menuju ending dan endingnya sendiri gak NENDANG. sangat.. sangat.. menyesal gue lalap habis 3 hari berturut-turut buku ini, tapi overall gw salut disini digambarkan bahwa banyak anak bangsa yang mencintai negeri bobrok ini, bukan karena pemerintahannya, tapi cinta terhadap bumi pertiwi ini.

satu quote yang sangat mengena untuk kalian semua sebelum gue akhiri posting ini adalah

"..Kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat keatas, lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja, hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya, serta mulut yang akan selalu berdoa..."

4 comments:

  1. masih lama kayaknya... ikutan casting nya aja tuh heheheehehe

    ReplyDelete
  2. permisi, saya izin ngopi gambar covernya ya.makasih

    ReplyDelete
  3. Yups.. sama2, semoga bermanfaat..

    ReplyDelete