Pages

Friday, January 21, 2011

Met mijn Arief, uit Indonesie

"... Beste studenten, het is tijd voor u naar huis te gaan. U kunt murgen terug keer. Ga naar huis, krijg wat rust Bestudeer regelmatig elke dag Nu kunt u naar partij gaan..."



salah satu kutipan dari buku yang baru gue baca,

By : *Wahyuningrat*Adept Widiarsa*Nisa Riyadi*Rizki Pandu Permana*


lagi - lagi gue harus berterima kasih kepada teman gue, yang dengan agak sedikit terpaksa senang hati meminjamkan buku ini sama gue. Tenang sob', pasti gue beli buku ini nanti, and kalo gue dah beres baca "Botchan" gw pinjemin sama elu.


Kisahnya dimulai pertemuan di Amersfort, di stasiun kereta lebih tepatnya (gue malah ngebayangin stasiun kereta di cerita Harry Potter, nasib gak pernah keluar negeri..). Digambarkan pertemuan 5 orang mahasiswa Indonesia yang benar - benar berbeda kepribadian, sehingga membuat cerita ini sangat menarik untuk dibaca, dibayangkan dan direnungi. Baru beberapa bab gue baca, otak gue udah dipenuhin sama kata - kata dalam bahasa Belanda (Kakak gue pasti ngerti bahasa ini, secara lulusan Sastra Belanda di Universitas Negeri di Depok). kemudian berlanjut dengan pertemanan 5 orang sahabat yang tersebar di seluruh penjuru negeri Belanda diisi dengan segala macam cerita roman dan petualangan kocak dibalik itu semua.

Satu hal yang direnungi dan dipikirkan dalam buku ini 
"Wie zei dat de universiteit in het buitenland is eenvoudig?"

Ik zeg dank u

NB : Kalo mau tau kutipan itu apa artinya, Beli bukunya. Minjem kalau mentok sama kantong. Mau paling praktis, translate pake mbah "Google" yang tau segalanya.



No comments:

Post a Comment